Aleg PKS Ardiansyah Hadiri Panen Raya, Kades: Terimakasih Atas Bantuannya

Anggota DPRD Riau Ardiansya (memakai topi, tengah) saat menghadiri penen raya KWT Bonca Luwu Pulau di Desa Sungai Tarap, Kecamatan Kampa

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ardiansyah menghadiri panen raya tahap 2 berupa komoditas jagung, bersama Korps Wanita Tani (KWT) Bonca Luwa Pulau di Desa Sungai Tarap, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar (1/10/2021).

Selain Ardiansyah, turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Cokroaminoto, Kepala Cabang Bank Riau Kepri (BRK) Kampar, pihak PT. Tasma Puja dan Kepala Desa Sungai Tarap, Nuan Attarapi.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah mendorong pemerintah untuk memberikan akses permodalan dan insentif bagi profesi petani, untuk menjaga semangat petani. Selain itu bisa menarik generasi muda menjadi petani.

“Jadi, kedepan tetap ada regenerasi petani, tentu harus disuport oleh pemerintah. Karena menurut data BPS 60,8 persen petani di Indonesia berusia di atas 45 tahun,” ungkap Anggota Komisi B DPRD Riau yang membidangi Pertanian itu.

Aleg PKS tersebut berharap negara dapat melindungi petani dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan petani. Menurutnya tata niaga komoditas pertanian harus berpihak pada kepentingan petani. Kemudian kebijakan agar harga tetap stabil sehingga petani tidak menanggung rugi terutama saat panen.

“Seperti jangan ada lagi impor saat panen raya, atau impor sesuai kebutuhan. Agar harga di petani tetap stabil, negara harus melindungi petani. InsyaAllah saya akan berjuang untuk kemajuan petani,” imbuh pria yang berlatar belakang petani tersebut.

Kades Sungai Tarap Nuan Attarapi, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ardiansyah dan seluruh perangkat daerah, serta seluruh pihak yang hadir pada kegiatan panen KWT Bonca Luwa Pulau.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir pada kegiatan ini. Terimakasih atas bantuan pak ardiansyah, pihak BRK dan support pak Kadis yang luar biasa. Semoga ini menjadi langkah dalam memantapkan ketahanan pangan dan sumber ekonomi masyarakat. Aamiin,” pungkasnya.

Baca Juga

Sekjen PKS: Jangan Ragu untuk Lakukan Apapun yang Terbaik untuk Melayani Rakyat

Jakarta – “Jangan Ragu untuk Lakukan Apapun yang Terbaik untuk Melayani Rakyat”. Demikian pesan utama …