Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani Bersama Relawan Semprot Masjid Dengan Desinfektan

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani sedang menyemprot masjid dengan disinfektan

Pekanbaru – Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani terjun langsung bersama relawan PKS dalam penyemprotan desinfektan di masjid Ar-Rosyidin belakang Markaz Dakwah PKS Pekanbaru. Dalam kegiatan yang dilakukan pada Senin (23/3) Pagi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PKS Setelah Wali Kota Pekanbaru menetapkan status Tanggap Darurat Covid-19 untuk Kota Pekanbaru.

Bersama pengurus masjid dan relawan PKS Hamdani menyisir dan menyemprotkan desinfektan di tempat-tempat yang sering bersentuhan dengan banyak orang, yang dikhawatirkan tertinggal dan menularkan Covid-19.

“kita bersama relawan dan pengurus masjid menyemprot desinfektan diseluruh tempat, terutama ditempat yang sering disentuh atau benda yang sering bersentuhan dengan banyak jamaah masjid,” sebut politisi PKS ini.

Selain itu Hamdani juga menghimbau kepada pengurus masjid untuk selalu menjaga kebersihan agar jamaah juga merasa aman dan nyaman melaksanakan kegiatan ibadah dimasjid, walaupun sudah ada himbauan dari MUI pusat untuk mengurangi pelaksanaan kegiatan keramaian dimasjid namun dipekanbaru sendiri masyarakat masih banyak yang sholat berjamaah dimasjid dengan mengunakan alat perlindungan diri seperti masker dan sajadah pribadi.

“Kita sebagai masyarakat harus mengikuti protokol dan arahan ulama yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan MUI tentang penanganan wabah ini, salah satunya yaitu dengan cara social distancing atau menjaga jarak dan menghindari keramaian, menjaga kebersihan, dan selalu berdoa agar wabah ini segera berlalu”, Sebut Hamdani.

Diakhir kegiatan Ketua DPRD Pekanbaru tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu bersabar serta berikhtiar menghadapi coba wabah Virus Corona ini.(ijai)

Foto bersama Relawan PKS setelah penyemprotan disinfektan
Hamdani, Ketua DPRD Kota Pekanbaru

 

Baca Juga

Abdul Kasim Berharap Persoalan Covid-19 Tidak Dijadikan Ajang Politik, dan Meminta Pemprov Juga Perhatikan Ekonomi Masyarakat Kurang Mampu

Pekanbaru – “Persoalan covid 19 bukan Ajang politik, ini adalah momen untuk saling membantu dan …