Fatimah Johar: “Keberhasilan Anak Berawal dari Keluarga”

U

Keberhasilan seorang anak dalam menempuh kehidupan dan masa depan berawal dari lingkungan keluarganya. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Bengkalis Fatimah Johar, di Aula SD Pokok Jengkol, Duri, Minggu (24/04).

“Keluarga merupakan titik awal untuk keberhasilan semua pihak yang ada di dalamnya. Begitu juga dengan keberhasilan seorang anak di masa kecil maupun masa depannya. Pembentukan karakter, sikap, dan pola hidup diajarkan langsung oleh keluarga sebagai lingkungan terdekatnya,” ungkap Fatimah, dalam sambutannya pada acara Gebyar Hari Kartini BPKK DPD PKS Bengkalis.

Fatimah melanjutkan, dalam kehidupan sebuah keluarga peranan seorang ibu menjadi sangat vital. Ini dikarenakan seorang ibu merupakan tempat interaksi pertama bagi anak-anaknya.

“Ibu itu tempat interaksi pertama bagi anak-anak mereka. Sejak berada di alam rahim, menyusui, hingga besar nantinya. Seorang ibu begitu memiliki kedekatan dengan anak-anak mereka. Ibu merupakan tempat belajar yang pertama bagi anak-anaknya. Itu lah mengapa seorang ibu harus memiliki pemahaman yang baik dalam bidang pendidikan, agama, serta ahlak, sehingga hal ini dapat diserap secara langsung oleh anak-anak mereka,” sambung Fatimah.

Hadir dalam acara Gebyar Hari Kartini BPKK DPD PKS Kabupaten Bengkalis ini Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, Wakil Bupati Bengkalis periode 2010 – 2015 Suayatno, Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bengkalis Erizal, serta tidak kurang dari tiga ratus orang kaum ibu. Dimana terdapat juga perlombaan menghias nasi goreng dalam acara tersebut. (ewa)

Baca Juga

Di Jalan Gaya Baru Ujung, Mira Roza Serap Aspirasi Konstituen

Duri — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau, Hj Mira Roza SH reses sekaligus …