Selesai Diaspal, Markarius Anwar Minta Pemprov Awasi Truk Odol Tidak Lewat Jalan Lintas Pekanbaru – Perawang Via PT. Sir: Agar Tidak Cepat Rusak

Anggota DPRD Provinsi Riau, Markarius Anwar

Pekanbaru (17/11) – Jalan lintas Pekanbaru – Perawang via PT. Sir 100% sudah selesai diaspal, Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Markarius Anwar berharap tidak ada mobil Odol (Over Dimension Over Loading) atau mobil melebihi tonase yang melewati jalan tersebut, agar jalan lintas yang baru dibangun itu tidak cepat rusak.

Hal tersebut ia katakan saat meninjau perkembangan pekerjaan jalan tersebut, ketika menuju Siak untuk melaksanakan kegiatan Reses (16/11/2022).

“Alhamdulillah kita sudah melihat dan merasakan jalan lintas Pekanbaru – ke Perawang (Siak) via PT. SIR sudah selesai pengaspalan. Hari ini juga ada uji lab untuk kekuatan aspalnya, mudah-mudahan nanti hasilnya sesuai dengan yang sudah direncanakan, harapannya jalan ini berkualitas dan bertahan lama,” pungkasnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau itu juga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mengawasi kendaraan yang melebihi tonase (Odol), agar tidak lewat jalan tersebut, sehingga tidak merusak jalan yang baru selesai dibangun itu.

“Jika ada mobil Odol yang kedapatan melewati jalan tersebut, kami minta agar Pemprov memberikan sanksi tegas. Apalagi Pemprov Riau mecanangkan Zero truk Odol di tahun 2023, tentu ini sangat sejalan,” tukas Markarius Anwar.

Kemudian dirinya juga menghimbau pengguna jalan lintas PT SIR agar berhati-hati dan menjaga keselamatan saat berkendaraan. “Walaupun sudah selesai diaspal, tapi rambu-rambu belum dipasang, dan beberapa kali terjadi kecelakaan. Maka, mari sama-sama utamakan keselamatan,” tutup Markarius Anwar.

Baca Juga

Anggota DPRD Riau F-PKS Sofyan Siroj: Reses Ajang Silahturahim dengan Warga

Pekanbaru – Reses tidak hanya giat untuk menjaring aspirasi, keluhan, saran maupun masukan masyarakat, tapi …