Anggota DPRD Riau F-PKS Sofyan Siroj Wujudkan Pembangunan Rumah Sehat Layak Huni

PEKANBARU -Beragam aspirasi diterima Anggota DPRD Riau H. Sofyan Siroj Abdul Wahab Lc.,MM saat melaksanakan reses di Kelurahan Muara Fajar Timur.

Beberapa aspirasi yang banyak disampaikan masyarakat ialah mengenai bantuan rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu.

Aspirasi itupun diperjuangkan dengan sungguh-sungguh oleh Sofyan Siroj. Sehingga pada tahun 2022 ini, ia mewujudkan pembangunan 5 rumah layak huni untuk masyarakat di wilayah muara fajar timur .

“Dari aspirasi-aspirasi masyarakat terkait permintaan rumah sehat layak huni ini kita perjuangkan, semoga masyarakat menjadi keluarga yang lebih baik,” ucap Politisi F- PKS Sofyan Siroj dalam giat Reses. Selasa, 15 November 2022.

Ketua LPM, Hendri Efendi Nainggolan mengatakan Kehadiran Anggota DPRD Riau F-PKS Sofyan Siroj membawa berkah bagi warga.

“Kehadiran Ustadz Sofyan di Muara Fajar timur ini kami sangat antusias, sebab membawa berkah karena kami tahu pak sofyan ini sudah sangat banyak membantu masyarakat kami disini terutama di bidang pembangunan dan saat ini kita mendapatkan pembangunan rumah sehat layak huni untuk yang kurang mampu dan juga sudah melaksanakan pembangunan pembangunan terutama jalan-jalan semenisasi, jadi tentunya bapak ini kalau menurut kami sangat peduli dan sangat perhatian dengan warga masyarakat,”ungkap ketua LPM, Hendri.

Hendri Efendi mengharapkan tetap berada di legislatif menjadi anggota dewan yang terbaik. “tentunya harapan kita mudah-mudahan beliau sehat-sehat dan program-program yang lebih bermanfaat bisa didapatkan oleh masyarakat ke depannya,”tukasnya.

Ditempat yang sama, Lurah Muara Fajar Timur, Muchlis Skm.,Msi menyatakan kebahagiaan atas penerimaan rumah layak huni di kawasan Muara Fajar timur.
“Pada tahun kemarin karena memang jatah Rumah sehat layak huniitu dikurangi dari 90 menjadi 52 Jadi kami pun berpikir, sementara di kota Pekanbaru ini ada 83, jadi bayangan saya kemarin satu aja syukur rupanya Alhamdulillah berkat bantuan mas parno dan semua didukung oleh Pak ustadz Sofyan Siroj kami dapat 5 luar biasa Masya Allah, saya tidak menyangka itu,”ujarnya.

Muchlis menambahkan dari 83 Kelurahan, Alhamdulillah Kelurahan Muara Fajar timur mendapat 5 Rumah sehat layak huni,”Atas nama pemerintahan kelurahan dengan warga tidak bisa membalas apa-apa, mudah-mudahan ustadz tetap sehat terus dan dapat berbagi tambah sukses mungkin kalau ustaz jadi apa nanti bisa jadi anggota dewan lagi dapat berbuat kebaikan terus dan tentu akan memberi manfaat bagi warga kita semua,”tambahnya

Sementara itu, penerima Rumah sehat layak huni Sri Rahayu mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya, “Bersyukur sekali atas bantuan beliau semoga kedepannya semakin sukses untuk bapak Sofyan Siroj dan jajarannya,”kata Sri Rahayu.

“Kehadiran Ustadz Sofyan Siroj ini tentunya yang sangat berharga, beliau telah memperjuangkan untuk rumah-rumah layak huni yang ada ini salah satunya yang ada di muara fajar timur ini dan beberapa titik termasuk juga di kelurahan lain ini luar biasa semoga perjuangan-perjuangan seperti ini para wakil-wakil kita legislator kita yang ada di baik kota, provinsi ataupun pusat nya ini semua bisa terlayani oleh program APBD baik kota atau provinsi,”ungkap Suparno, selaku ketua DPC PKS Rumbai barat.

Dengan demikian harapannya ke depan tentu bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat lebih banyak lagi mengaplikasi program-program dari pemerintah khusus dari provinsi dan juga bisa menyeimbangkan kegiatan provinsi ini dengan kegiatan pusat sehingga manfaat bisa dirasakan oleh masyarakat banyak. tutupnya.

Baca Juga

Anggota DPRD Riau F-PKS Sofyan Siroj: Reses Ajang Silahturahim dengan Warga

Pekanbaru – Reses tidak hanya giat untuk menjaring aspirasi, keluhan, saran maupun masukan masyarakat, tapi …