Ust. Sumardi : Saya Senang dengan Suasana Seperti ini

ustadz sumardi3Momen Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di bulan Rajab ini digunakan Ust. Sumardi untuk Silaturahim ke warga di desa. Anggota DPRD Inhil asal PKS ini terlihat biasa silaturahim ke warga desa tanpa ada rasa sungkan.

Senin, 10/4 kemaren ketua DPD PKS Inhil ini menghadiri Isra Mi’raj di desa Sungai Intan. Dengan memakai sepatu Bot ia susuri jalan setapak desa tersebut dengan berjalan kaki. Tidak terlihat rasa lelah di wajahnya, bahkan nampak senang dan bersemangat. Setiap berpapasan dengan warga desa tak luput dari sapaan beliau dan menjawab sapaan warga.

“Assalamualaikum” sapanya sambil menebar senyum

Dengan senyum yang sama merekah warga menyambut sapa Ust. Sumardi sambil menyambut hangat tangan bersalaman.

“Sepanjang perjalanan melewati kebun kebun kelapa ini terkenang masa kecil saya. Di kampung seperti inilah saya dibesarkan”. Kenang ustadz sambil menerawang ke daun daun kelapa yang bergoyang dihembus angin.

Dari kejauhan nampak sudah banyak warga berdatangan ke tempat dilaksanakannya Peringatan Isra’ dan Miraj’ Nabi Muhammad SAW sambil menoleh seorang Anggota Dewan PKS yang akan ikut menghadiri acara bersama mereka yang sedang berjalan menuju mereka.

“Saya sangat senang dengan suasana seperti ini”. Lanjutnya mengenang

“Assalamualaikum Bapak Ibu”. Sapanya ke kumpulan warga desa yang sudah duduk rapi di pelataran Masjid Sungai Intan.

“Waalaikumussalam”, sambut warga serentak

Ust. Sumardi pun minta izin ke parit sebentar untuk mencuci kaki dan sepatu bot yang berlumpur.

Diletakkannya sepatu bot dan diganti dengan sendal jepit yang dibawanya, dan segera ke Masjid mengikuti acara Isra’ Mi’raj.

Dengan ramah, ustadz mohon izin masuk dan duduk bersebelahan dengan penceramah Ust. Mamdud Salim.

Dibukalah acara oleh protokol, dibacakan Ayat Suci Alquran, dilanjut sambutan panitia,

“Terimakasih kepada ustadz Sumardi, anggota Dewan dari PKS yang mau bersusah susah datang kemari menghadiri acara kita”. Mulai ketua Panitia memberi sambutan.

“Terimakasih telah sudi mengundang saya ke sini, saya sangat senang dengan suasana seperti ini, tenang, adem, nyaman, tentram, nampak kekhusukan dan kekompakan warga desa. Kenapa saya senang? Karena saya juga berasal dan dibesarkan dengan suasana seperti ini”. Sambut ustadz Sumardi saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama mengambil hikmah dari perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh Ust. Mamdud Salim.

Ust. Sumardi dan warga desa dengan hikmat mendengarkanya.

Baca Juga

Syahrul Aidi Ingatkan Menteri PUPR Perihal Penggunaan Karet Sebagai Komponen Pembuatan Jalan

Jakarta – Rapat perdana antara Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Komisi V …