Usai Pilkades, Syahrul Aidi Minta yang Menang Rangkul yang Kalah Untuk Membangun Desa

Pekanbaru – Pesta demokrasi tingkat desa melalui ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kampar Riau telah selesai. Para pemenang sudah di dapat.

Usai Pilkades, saatnya membangun desa. Semua elemen diminta untuk membangun desa dengan kompak. Harapan itu disampaikan oleh H Syahrul Aidi Maazat Lc MA selaku anggota Komisi V DPR RI yang juga membidangi urusan desa dan pemerintahan desa di senayan.

Syahrul Aidi menyampaikan setiap proses politik itu melahirkan pihak yang diberi kepercayaan atau menang dan pihak yang belum diberi kepercayaan atau yang kalah. Dan itu proses biasa.

“Pertama kali saya ucapkan, selamat atas lancarnya proses Pilkades 54 desa di Kabupaten Kampar yang diadakan hari Selasa kemarin. Prosesnya berjalan lancar. Saya tak mendengar ada persoalan. Kemudian saya ucapkan selamat kepada calon Kades yang terpilih. Ini amanah yang Allah berikan. Jaga baik-baik. Pihak yang belum diberikan amanah (kalah-red), jangan berkecil hati. Ikhlaskan semuanya. Setiap usaha kita akan dinilai ibadah oleh Allah. Mungkin Allah akan memberi amanah dalam bentuk lain” ucap selamat Syahrul Aidi saat dihubungi pada Rabu (27/11/2019).

Setiap pemilihan selalu ada pihak yang menang atau kalah menurut Syahrul Aidi. Dan kalah menang itu biasa. Yang luar biasa dapat kembali berangkulan ketika prosesnya telah selesai. Untuk itu dia meminta, bagi yang diberi kesempatan memimpin di tingkat desa dalam 6 tahun ke depan, rangkul lawan politik kemarin. Bawa mereka membangun desa. Biar desa semakin maju dan lebih baik.

“Membangun desa tak bisa oleh kepala desa saja. Harus dibawa semua pihak. Salah satu pihak yang dibawa itu adalah lawan politik saat maju. Dan juga beberapa elemen lainnya. Ayo, bangun kampung” ajaknya. ***

Baca Juga

Susuri Sungai Kampar, Syahrul Aidi Prihatin Dengan Kondisi Korban Banjir

Bangkinang – Tahun ini bencana banjir kembali menimpa beberapa kabupaten di Riau. Saat ini, yang …