Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Syahrul Aidi Sampaikan Bahaya Komunisme dan Radikalisme

Bangkinang – Ada 4 pilar kehidupan berbangsa yang harus dipahami oleh semua masyarakat Indonesia. Seluruh anggota Majlis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) diminta untuk menyosialisasikan ke tengah masyarakat atau kelompok masyarakat.

Empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Salah seorang anggota MPR RI, Syahrul Aidi Maazat yang saat ini di Komisi V DPR RI, turut melakukan sosialisasi empat pilar tersebut. Kali ini dia menyasar kelompok mahasiswa, mahasiswa baru Universitas Pahlawan, Bangkinang, Senin (25/11/2019).

Saat ini, yang mengancam keutuhan empat pilar negara itu menurut Syahrul Aidi adalah Komunisme dan Radikalisme.

“Ada 2 issue besar yang mengancam pilar kebangsaan kita, yaitu komunisme dan radikalisme. Keduanya jika dibiarkan akan dapat merusak NKRI dan 3 pilar lainnya.” tegas Syahrul Aidi.

Komunisme menurut Syahrul Aidi memang tidak terlihat nyata saat ini, tidak terorganisir. Namun bibit-bibit komunisme muncul dalam bentuk simbol, pemikiran dan lainnya.

“Sementara radikalisme itu lebih kentara. Terlihat nyata.”tambahnya.

Namun itu, dia tidak sepakat kalau radikalisme dikaitkan dengan Islam. Karena ada paham keagamaan lain, ideologi yang mengancam NKRI.

Selain berbicara tentang pentingnya menjaga empat pilar tetap berdiri, Syahrul Aidi juga berbicara yang lainnya yang menyangkut potensi anak muda dan kultur kehidupan kampus yang harus dipertahankan. *

Baca Juga

Sofyan Siroj: Pembayaran Pajak Air Permukaan PLN UP PLTA Koto Panjang akan terus Kita Pantau

PLN PLTA Koto Panjang selama ini rutin dan tepat waktu dalam melakukan pembayaran Pajak Air …