Sembuh dari Covid-19, Abdul Rauf Lanjut Ikuti Tahapan Pilkada Meranti yang Tertunda

Pekanbaru – Bakal Calon Wakil Bupati Meranti Abdul Rauf dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief, hal tersebut diketahui setelah keluarnya hasil test swab dari dua rumah sakit yang ada di Pekanbaru.

“Alhamdulillah tes swab (Abdul Rauf) di Eka Hospital hari ini sudah keluar, hasil negatif. Sebelumnya Abdul Rauf juga telah melakukan test Swab di RS Aulia dan hasilnya juga negatif,” tutur Hendry Munief sembari memperlihatkan bukti tes swab atas nama Abdul Rauf (24/09/2020).

Dengan demikian, Abdul Rauf dapat menjalani tahapan selanjutnya di Pilkada Meranti yang sempat tertunda. Mulai dari pemeriksaan kesehatan, hingga kemudian dianggap memenuhi syarat sebagai calon kepala daerah.

“Sehingga opsi untuk pergantian calon di Meranti tidak akan dilakukan, PKS tetap mengusung Said Hasyim – Abdul Rauf,” imbuhnya.

Disinggung terkait nomor urut pasangan Syaid Hasyim – Abdul Rauf, Hendry Munief menjelaskan bahwa saat ini belum ditetapkan. Namun, dikatakannya, berdasarkan peraturan KPU maka otomatis mendapatkan Nomor urut 4.

“Karena hanya satu pasangan yang belum mengikuti pencabutan nomor. Kalau ada dua pasangan, maka mekanismenya diundi,” pungkasnya.

Hendry Munief juga menjelaskan, bahwa sebenarnya Abdul Rauf selama ini dalam kondisi sehat-sehat saja, namun ia berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena hasil swab test PCR menunjukkan positif Covid-19, maka ia harus menjalani isolasi mandiri. (*)

 

Baca Juga

Ketua DPRD Pekanbaru Kunjungi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Pekanbaru — Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani mengunjungi keluarga korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ182 di …