Sehari Setelah Dilantik Menemui Komunitas Hingga Bagi 5.000 Undangan, Ini Kegiatan Pertama Aleg PKS Propinsi Riau

Pekanbaru, riau.pks.ac.id – Setelah dilantik pada hari Jum’at (06/09/2019) kemarin, Anggota DPRD Propinsi Riau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) langsung tancap gas, dari beberapa Anggota Legislatif (Aleg) PKS yang kami hubungi akan melakukan sejumlah kegiatan bersama masyarakat.

Ardiansyah misalnya, Aleg PKS terpilih dari Dapil Kampar akan melakukan silaturahim dengan masyarakat dan tim pemenangan pada hari Ahad tanggal 8 September 2019, guna menyerap aspirasi sekaligus sebagai salah satu bentuk ucapan terimakasih, serta menunjukkan bahwa setelah dilantik para Aleg akan kembali ke masyarakat.

“Total undangan yang akan kita sebar sebanyak 5.000 buah. Waktu kampanye yang lalu kita memiliki sejumlah janji yang berkaitan dengan bidang pertanian, perkebunan dan perikanan. Namun aspirasi yang lain juga akan kita tampung yang selanjutkan akan kita perjuangkan di DPRD”, tutur Aleg yang mengantongi lebih dari 15 ribu suara tersebut.

Begitu pula dengan Markarius Anwar yang merupakan Aleg Incumbent yang terpilih kembali dari Dapil Siak – Pelalawan. Sejumlah kegiatan akan dilakukannya dihari pertama setelah dilantik.

“InsyaAllah pagi ini (Sabtu, 07/09/2019) saya akan silaturahim dengan masyarakat dan tim pemenangan di Pelalawan, siangnya langsung berangkat ke Siak untuk bertemu dengan Forum Komunitas Biker Urang Minang Indonesia (FK Bumi Indonesia) serta menghadiri beberapa undangan masyarakat lainnya, ini sebagai komitmen kita kepada masyarakat. Selain itu, secara pribadi saya juga mencanangkan akan mebuat Hari Aspirasi yang akan diagendakan sebulan sekali di Dapil saya”, Ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Propinsi tersebut.

Pria yang biasa dipanggil Pak Eka ini juga akan segera merespon kondisi lingkungan di Riau yang tidak kunjung membaik, disebabkan kebakaran lahan yang menimbulkan kabut asap.

“Tentunya kita akan koordinasi kepada yang berwenang dan stakeholder yang ada untuk turun kelapangan, agar kondisi lingkungan yang kurang sehat ini bisa segera diatasi”, lanjutnya.

Sementara itu Sofyan Siroj Abdul Wahab Aleg yang terpilih dari Dapil Kota Pekanbaru, yang kami hubungi melalui seluler mengucapakan rasa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Pekanbaru yang telah memberikan kepercayaan tersebut kepada kader PKS.

“Semoga kami dapat menjalankan amanah ini, tentunya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan negeri”, tuturnya.

Sofyan juga mengungkapkan bahwa tugas anggota dewan dalam waktu dekat ini adalah membentuk alat kelengkapan dewan.

“Sedangkan di PKS sendiri kita akan bentuk dan maksimalkan hari aspirasi, yang tempatnya di Kantor DPW dan di Fraksi PKS. Jadi masyarakat boleh datang secara langsung menemui kami, namun juga tetap boleh menyampaikan aspirasinya di hari yang lain, baik melalui HP ataupu lainnya”, ungkap alumni Al – Azhar Kairo Mesir tersebut.

Pendiri QR Fundation tersebut melanjutkan merajut potensi-potensi yang dimiliki masyarakat.  “Kita juga akan terus berusaha merajut potensi yang ada di masyarakat terutama di Dapil saya (Pekanbaru), sehingga apabila potensi-potensi hebat bisa menyatu maka Pekanbaru akan menjadi kota yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Tentunya ini kami lakukan dengan membuka diri menampung aspirasi masyarakat”, lanjutnya.

Adapun tujuh orang Aleg PKS yang dilantik adalah Sofyan Siroj Abdul Wahab dan Arnita Sari (Dapil Pekanbaru), Ardiansyah (Dapil Kampar), Adam Syafaat (Dapil Rohul), Mira Roza dan Abdul Kasim (Dapil Dumai – Bengkalis – Meranti), Markarius Anwar (Dapil Siak – Pelalawan). (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Adam Syafaat DPRD Provinsi Riau Hadiri Haul/Ziarah Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy

Menghadiri acara Haul/Ziarah Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy KE- 30 tahun. Di pondok …