Satu-satunya Perempuan di DPRD Inhu, Ninik Mulyani dari PKS Menjadi Sorotan Publik

INDRAGIRI HULU – Sah, empat puluh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri hulu (DPRD INHU) dilantik hari ini, Senin 9 September 2019 di Lantai II Gedung DPRD Kab. Indragiri Hulu Jl. Lintas Timur Pematang Reba – Rengat.

Ucapan selamat datang dari banyak kalangan, Bupati Inhu dan masyarakat tampak memberikan ucapan selamat di jalan jalan, papan informasi dan tentunya di media sosial. Begitu juga di lokasi acara pelantikan, tampak masyarakat, timses dan stakeholder lainnya hadir memberikan ucapan selamat pelantikan kepada DPRD Inhu.

Yang menarik dari pelantikan Anggota DPRD Kab. Indragiri Hulu periode 2019 – 2024 ini adalah dewan perempuan yang dilantik cuma satu orang. Setelah dipastikan, Buk Ninik panggilan akrab istri dokter kandungan ini adalah satu-satunya dewan perempuan yang memenangkan kontestasi pileg DPRD Inhu bulan April lalu.

Buk Ninik dalam pernyataannya menyampaikan bahwa jangan segan untuk menyampaikan aspirasi melalui partai kami, PKS. Doakan kami amanah dalam mengemban tugas ini (red; anggota dewan). Tokoh perempuan rengat ini juga menyampaikan bahwa dia akan berkeling ke tim tim yang sudah memperjuangkan nya sewaktu pileg kemaren.

“Saya akan berusaha memaksimalkan peran sebagai anggota legislatif Inhu. Pertama, yang pasti saya akan bersilaturahim kepada tim pemenangan dan struktur partai. Karena tanpa dukungan mereka tentu tidak akan seperti ini (tidak akan jadi dewan). Selanjutnya, akan lebih banyak mendengar aspirasi masyarakat. Karena kalau sudah jadi dewan pasti saya adalah wakil semua rakyat, khususnya daerah pemilihan satu (dapil 1) Inhu” ungkap Ninik saat di temui usai pelantikan.

Ditempat yang sama, Padli AR Plt Sekum DPD PKS Inhu mengungkapkan rasa syukur bahwa PKS ada perwakilan perempuannya di legislatif Inhu. Tentu bisa menjadi corong aspirasi khususnya bagi perempuan dan masalah anak-anak.

“Sukses selalu buk Ninik, Fraksi PKS dan pastinya seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Inhu. Kami ucapkan selamat bertugas”, Ujar Padli. (Nda)

Baca Juga

Adam Syafaat DPRD Provinsi Riau Hadiri Haul/Ziarah Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy

Menghadiri acara Haul/Ziarah Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy KE- 30 tahun. Di pondok …