Resmi, Berikut Pasangan Calon Kepala Daerah Se-Riau yang di Usung PKS

Struktur DPW PKS Riau dan Pasangan Calon Kepala Daerah yang diusung PKS mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pilkada 2020 secara daring

Pekanbaru – Hari ini (Sabtu, 20/08/2020) Struktur PKS Riau dan seluruh Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah yang di usung PKS mengikuti agenda Rapat Koordinasi Nasional yang diadakan oleh DPP PKS pusat, dengan tajuk Pemenangan Pilkada Serentak 2020.

Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh DPW PKS se-Indonesia di provinsi masing-masing secara virtual. PKS Riau sendiri memilih Aula Hotel Aryaduta sebagai tempat koordinasi, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Pusat Drs. Chairul Anwar, Apt. Anggota DPR RI asal Riau itu melaporkan bahwa dari total 270 daerah yang mengikuti Pilkada serentak se-Indonesia, PKS menyatakan siap berjuang bersama untuk 230 daerah.

“Kesiapan tersebut dibuktikan dengan dikeluarkan 210 SK (Surat Keputusan) dukungan dari DPP PKS. Sementara, 20 daerah lagi masih dalam proses pembahasan. Dan dari 230 itu, PKS memajukan 65 kader internal,” ungkapnya.

Seusai pidato dari Chairul Anwar, acara dilanjutkan dengan pembacaan/pengumuman seluruh nama-nama pasangan calon kepala daerah yang telah mendapatkan SK dari DPP PKS. Nama-nama tersebut dibacakan oleh Anggota Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Pusat, Rahmat.

Dari 210 daerah nama-nama paslon yang diumumkan, diantaranya ada 8 pasangan nama calon kepala daerah dari Riau, Sementara satu daerah lagi, yaitu Rohil masih dalam proses pembahasan.

Berikut Calon Kepala Daerah yang di usung PKS Riau. Di Pilkada Kabulaten Bengkalis, PKS mengusung pasangan Abi Bahrun – Herman. Indragiri Hulu, pasangan Rizal Zamzami – Yogi Susilo. Kota Dumai, pasangan Edi Sepen – Zainal Abidin. Kepulauan Meranti, Said Hasyim – Abdul Rauf. Siak Sri Indrapura, pasangan Sayyed Abu Bakar Assegaf – Reni Nurita. Pelelawan, pasangan Abumansur Maturidi – Habibi. Kuantan Singingi, pasangan Andi Putra – Suhardiman dan Rokan Hulu, pasangan Sukiman – Indra Gunawan.

Foto: Pasangan Calon Kepala Daerah se-Riau yang diusung PKS pada Pilkada serentak 2020

Kemudian, secara simbolis, Presiden PKS menyerahkan SK dukungan untuk seluruh Paslon Kepala Daerah yang diusung PKS, yang diwakili Sekjen DPP PKS Hermanto.

Dalam acara itu juga serentak dilakukan penyerahan From B.1-KWK Parpol dan pembacaan fakta integritas.

Untuk Riau, penyerahan From B.1-KWK Parpol dan pembacaan fakta integritas langsung dikomandoi Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief.

Hingga akhir acara, total peserta yang mengikuti acara tersebut secara virtual melalui live streaming akun resmi facebook PKS berjumlah 65.000 orang, sedangkan yang menyaksikan melalui chanel youtube PKS TV berjumlah 6.000 orang. (*)

Baca Juga

Ketua DPRD Pekanbaru Kunjungi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Pekanbaru — Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani mengunjungi keluarga korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ182 di …