Reses Anggota DPRD Riau Fraksi PKS, Sofyan Siroj Terima Keluhan Banjir Hingga Pengangguran

PEKANBARU – Reses yang berlangsung di jalan Cipta Karya Gang Hidayah Selasa (17/12/2019) dipadati warga kelurahan Sialang Munggu yang antusias ingin menyampaikan aspirasinya. Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PKS, H. Sofyan Siroj, Lc., M.M. menerima berbagai keluhan warga, mulai dari banjir hingga masalah pengangguran.

Dalam pertemuan tersebut, warga menyampaikan banyaknya pemuda pemudi disekitar tempat tinggalnya yang menganggur.

“Disekitaran tempat tinggal saya pak banyak anak mudanya dan mereka kebanyakan menganggur, jadi bagaimana pak supaya pemuda-pemudi kita ini tidak menganggur,” tanya salah seorang warga, Fauziah.

Kemudian Sofyan Siroj menjelaskan, terkait tugasnya di dewan berada di komisi 3 yang meliputi keuangan, aset daerah, perpajakan dan retribusi, perbankan.

“Terkait pengangguran itu sebenarnya ada di komisi 5, tapi tidak apa, saya akan tampung semua keluhan dan akan saya sampaikan,” ujar Sofyan Siroj.

Sofyan Siroj juga memberi arahan agar pemuda setempat membentuk atau bergabung dalam komunitas.

“Baiknya pemuda-pemudi itu membentuk komunitas atau ikut bergabung dalam komunitas, disana mereka bisa membuat program kreatif yang nantinya bisa mendapat bantuan dari dinas terkait, nanti akan saya bantu follow up,” ucap Sofyan Siroj menambahkan.

Masyarakat juga banyak mengeluhkan soal daerah rawan banjir, terutama aspek penanggulangannya yang dinilai lambat. (*)

Baca Juga

Adam Syafaat Meminta Komisi 5 DPR RI Perjuangkan Jalan Provinsi di Riau Menjadi Jalan Nasional

Riau.pks.id – Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat dan Abdul Kasim dari Fraksi PKS mendatangi …