PKS Riau Resmi Launching Posko Pengungsian Darurat Asap

PEKANBARU – Posko pengungsian darurat asap resmi dilaunching oleh DPW PKS Riau pada hari ini (Rabu, 11/09/2019) di Jalan Soekarno hatta. PKS melaunching dua posko sekaligus, yaitu posko kesehatan dan posko ibu hamil, balita serta lansia. Hal tersebut diungkapkan oleh Hendry Munief selaku Ketua DPW PKS Riau saat memberikan kata sambutan.

Hendry Munief mengatakan bahwa sementara ini ada lima ruangan yang disediakan oleh PKS, dua diantaranya adalah aula yang cukup besar. Selain itu, semua ruangan sudah tersedia Air Conditioner (AC).

“Ruang VIP (Very Important Person) yang biasa kami gunakan untuk menyambut tamu penting, sekarang kita jadikan posko. Selain itu, di posko PKS juga ada dokter untuk berkonsultasi, serta tersedia obat-obatan”, ungkapnya.

Pria lulusan Universitas Padjajaran ini melanjutkan bahwa posko tersebut didirikan untuk melayani semua masyarakat yang mebutuhkan. “Jadi posko ini bisa digunakan oleh siapapun, bahkan masyarakat yang non muslim sekalipun. karena ini adalah komitmen PKS dengan tagline yang kami buat yakni #PKSPelayanRakyat”, tuturnya.

Beliau juga mengajak organisasi pemerintahan, partai, pengusaha dan lainnya untuk juga memberikan pelayanan kepada masyarakat akibat dampak asap tesebut.

“Tentunya permasalahan ini tidak selesai begitu saja dengan adanya posko ini. Namun yang juga penting adalah bagaimana hulu dari permasalahan ini (Kebakaran Lahan dan Hutan) dapat dituntaskan. InsyaAllah ini akan kita perjuangkan melalui Anggota Legislatif (Aleg) kita”, tuturnya.

“Alhamdulillah Aleg kita (PKS) baik yang dari DPRD Kota Pekanbaru, DPRD Propinsi dan DPR RI juga turut hadir di sini, semoga beliau-beliau ini menyuarakan kesulitan yang dialami masyarakat Riau”, lanjtnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh berbagai media cetak dan online itu diakhiri dengan mengajak seluruh tamu melihat ruang pengungsian yang berada di Kantor DPW PKS tersebut.

DPW PKS Riau juga membuka ladang amal bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan baik langsung ke posko maupun melalui transfer ke rekening BSM 1000 54321 3 An. P2B YLKI. (*)

Baca Juga

Relawan PKS Evakuasi Korban Asap Saat Tengah Malam

Pekanbaru — Jam dinding menunjukkan Pukul 01.30 WIB dini hari. Relawan PKS yang berjaga di …