Pasca Sidang PHPU di MK, Ketua DPW PKS Riau: “Kemenangan Sebenarnya Bukan di MK!”

Pasca putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (06/08), yang menyatakan hasil Pemilu Dapil 4 Mandau sah. Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hendry Munief menyampaikan, kemenangan sebenarnya bagi PKS bukan semata pada hasil putusan MK.

“Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa keputusan MK sangat tepat untuk hasil Pileg Dapil 4 Mandau, ini kita syukuri. Namun kemenangan PKS yang sebenarnya adalah ketika suara ini didapat secara benar baik secara agama maupun Undang-Undang yang berlaku. Kedua, kemenangan sebenarnya adalah ketika setiap kader khususnya yang diamanahkan di legislatif benar-benar menjadi pelayan rakyat dan Allah swt ridho,” ujarnya di Pekanbaru, Jum’at (09/08).

Menanggapi kegembiraan kader dan masyarakat pendukung PKS atas putusan ini, Hendry Munief mengingatkan untuk terus meningkatkan syukur kepada Sang Pencipta.

“Ada rasa syukur dan kegembiraan itu fitrah. Syaratnya tidak berlebihan. Jangan sampai lupa, bahwa ini semua atas izin Allah swt,” sambungnya.

Mengakhiri keterangannya, Hendry Munief menyatakan bahwa gugatan PDIP ke MK tak mengurangi respek dan persahabatan antar pribadi.

“PDIP maju ke MK tentu saja dilindungi konstitusi. Gugatan itu hanya fase kecil dalam berdemokrasi. Selebihnya adalah rasa respek, persahabatan, dan saling bahu membahu bekerja sama memajukan, Riau, dan Indonesia,” pungkasnya. (ewa)

Baca Juga

Tifatul Sembiring: “Pejabat Publik PKS Pentingkan Peran, Bukan Jabatan”

PEKANBARU – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilda Sumbagut Tifatul Sembiring menegaskan, bagi pejabat …