Menangkan Pilkada 2020..!! Ini Gerakan Perempuan PKS Meranti

Selat Panjng — Perhelatan pilkada Desember mendatang ternyata membuat hormon adrenalin kader-kader PKS meningkat. Terutama kader perempuan PKS, yang terhimpun dari berbagai usia mulai dari millenial hingga lansia. Kemarin, Kamis 20 Agustus 2020 diadakan Workshop Dua Jam oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kepulauan Meranti dihadiri oleh BPKK DPW PKS Riau, Altrifeni dan Dewi Sabrina sebagai narasumber sekaligus memimpin Workshop Dua Jam dan padat makna tersebut, di Kantor DPD PKS Kepulauan Meranti, Selatpanjang.

Dibuka oleh pembawa acara yakni Murniasih, S.Pd sekaligus sebagai Ketua BPKK DPD PKS Kepulauan Mersnti. Dihadiri 30 orang peserta utusan BPKK kecamatan dan desa sebagai penggerak di masing-masing daerahnya. Turut hadir bersama, Setiyati, S.Si, istri Bacawabup PKS Abdul Rauf, dan Gusniarni istri aleg PKS.

Dalam acara tersebut, narasumber menggali kebutuhan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kader perempuan PKS sebagai pokok kebutuhan pelayanan yang harus diberikan. Program unggulannya adalah 8 kegiatan Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Dalam presentasi singkat peserta didapat ada 4 program perempuan PKS Meranti.
Kesehatan lansia, ekonomi keluarga, harmonisasi keluarga, dan kreatifitas perempuan menyelamatkan lingkungan. Diharapkan program ini diikuti anggota baru yang tersebar di kecamatan dan desa sehingga secara massiv dapat memenangkan calon yang diusung oleh PKS sendiri pada pilkada 2020 tahun ini.

“Ini adalah kerja amal kita untuk melayani masyarakat, ada di momen pilkada, maka ini hanya sekali jangan sampai kita ketinggalan dan lewat momen ini..” turur Dewi Sabrina selaku Sekbid BPKK DPW PKS Riau.

Terlihat optimis di wajah-wajah peserta di akhir acara, salah satu peserta mengucapkan komentarnya,

“Kami akan melaksanakan program RKI ini dengan maksmimal dan berharap semoga pasangan yang diusung PKS dapat memenangkan Pilkada tahun ini. Kami emak-emak Desa Banglas akan membentuk tim yang siap membantu untuk memenangkan pasangan yang diusung PKS yakni Said Hasyim dan Ust Abdul Rauf..” ucap Rina selaku Sekretaris BPKK Desa Banglas.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (tia)

Baca Juga

Ketua DPRD Pekanbaru Kunjungi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Pekanbaru — Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani mengunjungi keluarga korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ182 di …