Lima Pesan Presiden PKS untuk Bapaslon di Pilkada 2020

Pekanbaru — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)Muhammad Sohibul Iman menyampaikan pesan kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah yang didukung maupun diusung, agar memiliki semangat dan militansi pemenang di kontestasi Pilkada serentak 2020 ini.

Demikian diungkapkan Sohibul Iman saat acara penyerahan SK B.1-KWK kepada para Bapaslon melalui agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) secara virtual di Kantor DPP PKS, dengan tajuk Pemenangan Pilkada Serentak 2020, yang diikuti seluruh struktur DPW PKS dan Bapaslon di Provinsi masing-masing (29/08/2020).

Ia mengatakan bahwa untuk memenangkan kontestasi Pilkada serentak 2020, harus dengan spirit, ruh dan perjuangan yang kuat. “Pilkada ini bukan peperangan, tapi kontestasi demokrasi. Oleh karena itu, harus berusaha semaksimal mungkin agar kandidat yang kita usung keluar sebagai pemenang, tentu dengan cara yang bermartabat,” pungkasnya.

Agar menang dengan cara yang bermartabat, Muhammad Sohibul Iman mengatakan ada lima spirit atau ruh perjuangan yang harus dimiliki Paslon Kepala Daerah yang diusung PKS, tim sukses koalisi, dan seluruh struktur PKS. Supaya mendapatkan dukungan dan simpati masyarakat.

Pertama adalah Ruh Integritas, baik integritas moral maupun konstitusional. Dirinya minta Paslon dan partai mengusung yang merupakan koalisi PKS untuk menjaga integritas moral, dengan tidak melanggar batas-batas moral, apalagi membuat isu permusuhan yang dapat mengacaukan kondusifitas. Tetap mengedepankan akhlak mulia dan menjaga kerukunan.

“Sedangkan integritas konstitusional artinya pasangan calon dan partai pengusung agar berada pada koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak melanggar aturan Pilkada,” tuturnya.

Kedua yaitu Ruh Militansi, Karenanya ia meminta semua elemen pendukung harus membangkitkan ruh militansinya. “InsyaAllah kita akan memenangkan Pilkada jika seluruh Paslon yang diusung PKS dan kita semua memiliki ruh militansi ini,” cetusnya.

Ketiga adalah Ruh Soliditas. Ruh militansi yang kedua tadi akan menghasilkan sinergi yang dahsyat jika dibingkai dengan soliditas tim. “Saya minta Paslon untuk bisa menjadi sebagai pengayom bagi seluruh elemen koalisi dengan sebaik-baiknya,”

Keempat adalah Ruh Keberpihakan/Afirmasi, artinya kita berjuang memenangkan Pilkada tidak lain adalah untuk merealisasikan gagasan yang berpihak bagi keadilan dan kesehjahteraan masyarakat,”

Dan terakhir, yang kelima yaitu Ruh Kreativitas. Sohibul mengatakan, jika pada tahapan kampanye nanti wabah Covid-19 belum hilang, maka akan sulit melakukan kampanye dengan tatap muka. Karena dapat memunculkan klaster-klaster Covid-19 yang baru.

“Untuk itu, saya minta tim sukses, calon dan struktur partai agar bisa membangkitkan ruh kreativitas, untuk memunculkan cara-cara kampanye yang menarik,” sebutnya.

Kemudian, secara simbolis, Presiden PKS menyerahkan SK (Surat Keputusan) dukungan untuk seluruh Paslon Kepala Daerah yang diusung PKS, yang diwakili Sekjen DPP PKS Hermanto.

Dalam acara itu juga serentak dilakukan penyerahan From B.1-KWK Parpol dan pembacaan sekaligus penandatanganan fakta integritas.

Untuk Riau, penyerahan From B.1-KWK Parpol dan pembacaan fakta integritas langsung dikomandoi Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief.

Hingga akhir acara, total peserta yang mengikuti acara tersebut secara virtual melalui live streaming akun resmi facebook PKS berjumlah 65.000 orang, sedangkan yang menyaksikan melalui chanel youtube PKS TV berjumlah 6.000 orang. (*)

Baca Juga

Ketua DPRD Pekanbaru Kunjungi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Pekanbaru — Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani mengunjungi keluarga korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ182 di …