Ini Pesan dr. Arnita Sari untuk Generasi Millenial di Hari Gizi Nasional ke 60

Gizi Optimal untuk Generasi Millenial

Pada dasarnya, GIZI merupakan komponen penting untuk sumber daya manusia yang SEHAT dan berkualitas. Oleh karena itu, setiap tanggal 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional

Pembangunan sumber daya manusia Indonesia salah satunya didukung oleh pembangunan KESEHATAN masyarakat yang dapat memberikan manfaat dalam jangka yang panjang dan berkelanjutan. Terpenuhinya GIZI masyarakat pada periode 1.000 HPK dan saat remaja berperan penting dalam pembangunan KESEHATAN.

Saat ini, Indonesia khususnya Riau memerlukan remaja yang produktif, kreatif, dan kritis demi kemajuan bangsa sehingga remaja yang sehat, kreatif dan memiliki pemikiran yang kritis dapat memaksimalkan produktivitas. Remaja yang sehat itu juga tidak hanya dilihat dari fisik saja, tetapi juga dari aspek kognitif, psikologis, dan sosial. Perkembangan saat remaja dapat menentukan kualitas seseorang dalam menjadi individu dewasa.

Indonesia saat ini sedang dihadapi dengan masalah “triple burden” yaitu stunting dan wasing masih tinggi, termasuk Riau masalah gizi obesitas dan kekurangan zat gizi mikro juga menjadi beberapa dari tantangan terbesar yang kita hadapi dengan angka stunting Riau 10.29 %.

Untuk itu dalam peringatan Hari Gizi Nasional ke-60 kali ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat mengutamakan upaya bersama berbagai pemangku kepentingan terhadap komitmen, kampanye, edukasi, akses pangan bergizi dan monitorign program sehingga akan tercipta SDM yang sehat, cerdas, dan tangguh.

Ayoo Milenial Sadar Gizi💪😊

#HGN-60
#AyoLebihBaik
#PksRiau
#dr.ArnitaSari

 

Baca Juga

Adab Kepada Guru yang Harus Ditiru

Sosok guru di mata kebanyakan orang adalah pekerjaan yang mulia. Rata-rata semua anak ditanya kalau …