Hasil Hitung Cepat Pilkada Inhu, Rizal Zamzami – Yoghi Susilo Unggul Atas Paslon Lainnya

Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief saat memantau hitung cepat internal PKS

Riau.pks.id – Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menunjukkan Pasangan Calon (Paslon) Rizal Zamzami dan Yoghi Susilo (Ridho) unggul dari Paslon lainnya pada Pilkada Indragiri Hulu tanggal 9 Desember 2020.

“Alhamdulillah 100% data sudah masuk. Hasil final hitung cepat Internal PKS dari 194 titik yang ditetapkan, sebagai representasi TPS menunjukkan pasangan Ridho unggul di urutan pertama, mengungguli Paslon lainnya,” ungkap ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief saat memberi keterangan.

Politisi berlatar belakang pengusaha tersebut memaparkan, perolehan angka yang didapat Paslon Ridho adalah 25,03%. Kemudian di urutan kedua disusul pasangan Rezita-Junaidi, memperoleh 24.68%. Sementara urutan ketiga ditempati Paslon Siti Aisyah – Agus Rianto memperoleh 21.40%. Urutan empat Paslon Wahyu Adi-Supriati memperoleh 19.61%, dan urutan terakhir ditempati Paslon Nurhadi – Toni Sutianto yang hanya memperoleh 9.29%.

 

“Pasangan Ridho unggul di sejumlah daerah strategis dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) besar seperti Rengat, Pasir Penyu, Kelayang, dan Lirik. Selain itu juga, pasangan Ridho menang di daerah Peranap dan Batang Peranap,” imbuhnya.

Perlu diketahui, berkaitan dengan Metodologi, bahwa Hitung Cepat Internal PKS memberlakukan Margin of Error kurang lebih sebesar 3% pada tingkat kepercayaan sebesar 95%. Penarikan sampel TPS menggunakan simple random sampling. Validasi sampel dilakukan dengan membandingkan proporsi jumlah TPS antara populasi dan sampel. Hasil validasi sampel menunjukkan selisih antara proporsi TPS populasi dan sampel berada dalam rentang Margin of Error. (*)

Baca Juga

Syahrul Aidi Berkeliling Keritang dan Tanah Merah Inhil, Serap Aspirasi dan Silaturahmi Dengan Warga

Tembilahan – Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Syahrul Aidi Maazat Lc, MA melakukan kunjungan …