Cece Surrawati, Relawan Apoteker Posko PKS Suku Tionghoa

Pekanbaru, riau.pks.id — Namanya Cece Surrawati, beliau salah satu relawan Apoteker suku Tionghoa di Posko Bencana asap DPW PKS Riau. Ketika ditanya oleh Sabarudi (Ketua Bidang Humas DPW PKS) mengapa mau jadi relawan PKS ?

Beliau menjawab bahwa misi kemanusiaan adalah tanggung jawab bersama.

“Ini masalah kemanusiaan, siapapun berhak untuk mendapatkan pertolongan dari mana pun asalnya. Saya melihat, PKS serius dan bersungguh-sungguh membantu, makanya saya mau ikut bergabung”, tutur Cece Surrawati.

Keinginan menjadi relawan PKS awalnya beliau tanyakan kepada rekan sesama apoteker, apakah boleh ia menjadi relawan posko PKS. Setelah mengetahui bahwa siapa saja boleh menjadi relawan, maka ia pun mendaftarkan diri untuk bergabung membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Beliau mulai bergabung dari tanggal 24 kemarin hingga sekarang. Walaupun para pengungsi di posko PKS telah pulang ke rumah masing, karena cuaca sudah membaik. Namun Posko kesehatan PKS masih buka, karena masih banyak masyarakat yang mengeluh sakit akibat terpapar kabut asap.

“Terimakasih Cece, kita membuktikan bahwa kita mengerti tentang kebhinekaan. Dan kita serius menjadi warga yang Pancasilais”, pungkas Sabarudi di akun facebooknya.

Baca Juga

Meski Berjalan Harus Dituntun, Fenti Widya Bersemangat Mengikuti T.O.PKS Bersama Ratusan Peserta Lainnya

Marpoyan Damai, Pekanbaru — Aula lantai tiga DPW PKS Riau tampak penuh diisi ratusan peserta …