Bagikan 1 Ton Beras Untuk Dhuafa, Adam Syafaat: Semoga Bisa Mengurangi Beban Saudara-saudara Kita

Ujung Batu, Rohul – Wabah Virus Corona (Covid-19) yang semakin merebak, tidak hanya berdampak pada kesehatan dan nyawa manusia, namun juga berdampak luas pada sektor ekonomi.

Pasalnya, akibat wabah Covid-19 pemerintah menghimbau mayarakat agar melakukan aktivitas dari rumah, seperti bekerja, sekolah dan ibadah. Hal tersebut dilakukan agar mengurangi resiko penularan Covid-19.

Akibatnya, aktivitas ekonomi masyarakat terganggu. Terutama masyarakat kurang mampu, yang merasakan dampak sulitnya memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga, karena pekerjaan yang selama ini dilakukan tidak bisa lagi dijalankan ataupun diandalkan.

Melihat kondisi tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan ekonomi (dhuafa).

Dibantu oleh beberapa relawan, dengan menggunakan becak motor, Adam Syafaat langsung mendistribusikan beras ke rumah-rumah warga (tanpa mengumpulkan) di kecamatan Ujung Batu, untuk menghindari penularan Covid-19 (Senin, 6 April 2020).

Melalui pesan WA yang dikirimkan kepada riau.pks.id, Adam Syafaat mengatakan bahwa, inilah saatnya untuk saling tolong menolong, terutama dimasa-masa sulit seperti sekarang. Dirinya juga menargetkan akan membagikan 1 ton beras.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah mulai mendistribusikan beras ke rumah-rumah masyarakat. Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi beban saudara-saudara kita,” tutur lulusan Universitas Al-Azhar Cairo, Mesir tersebut.

“InsyaAllah bantuan akan terus berlanjut di kecamatan lain yang ada di Rokan Hulu,” ungkapnya.

Dilanjutkan, bahwa setiap masyarakat kurang mampu yang dibantu mendapatkan 5 kg beras.

Dalam kegiatan tersebut, ketua DPC PKS Ujung Batu Iskandar ikut serta membantu membagikan beras ke fakir dan miskin. Selain itu, Adam Syafaat juga didampingi oleh Asmeldi salah seorang tokoh masyarakat yang juga ketua RW dan Khairul ketua pemuda Petakur Atas. (*)

 

Baca Juga

PKS Riau Berikan Bingkisan Lebaran Untuk Dai dan Guru Ngaji

Pekanbaru – DPW PKS Riau membagikan sebanyak 49 bingkisan lebaran untuk dai dan guru ngaji …