Angka Perceraian di Pelalawan Tinggi, Sekda Minta RKI PKS Pelalawan Tidak Sekedar Konseling

PKS Pelalawan | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan H Tengku Mukhlis M.Si tidak menampik bahwa tingkat perceraian di Kabupaten Pelalawan masih cukup tinggi. Oleh karenanya, Sekda meminta kepada Rumah Keluarga Indonesia (RKI) seperti yang dibentuk oleh DPD PKS Pelalawan kiranya mengelola memberikan pelayanan maksimal kepada keluarga.

“Kita berharap RKI yang dibentuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pelalawaan tidak hanya sekedar konseling Tapi juga diharapkan bisa memberikan rehab sosial melakukan pembinaan secara terus menerus sehingga mulai dari orang tua hingga anak punya peran masing-masing dalam keutuhan rumah tangga. Harapannya tentu menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah,” papar Sekda di hadapan para Kader PKS saat memberikan sambutan pada Launching Mobil khidmat dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Markaz Dakwah DPD PKS Pelalawan Jalan Cinta Damai Pangkalan Kerinci, Ahad (6/3/2016).

Dikatakan Sekda, peran keluarga dalam menciptakan karakter, tingkah laku dan sikap dari masing-masing anggota keluarga sangat menentukan.

“Harus ada sistem dan pola yang Jelas dalam membina keluarga. Permasalahan ditengah-tengah keluarga sangat berdampak kepada psikis anggota keluarga. Dengan melakukan rehab sosial pembinaan pengawasan tentunya diharapkan permasalah-permasalahan didalam keluarga dapat terselesaikan,” ucap Sekda.

Ditambahkan Sekda,berbagai permasalahan generasi muda saat ini seperti Narkoba maupun pergaulan bebas tidak bisa lepas dari keluarga.

“Memang saat ini masalah narkoba maupun pergaulan bebas pelakunya tidak hanya generasi muda atau dari kalangan anak-anak Tapi sudah seluruh usia. Namun harus ada filter agar permasalahan anak muda ini dapat teratasi melalui keluarga. Ini pertimbangannya bagaimana cara keluarga menjadi panutan si anak,” ungkapnya.

Dikatakan Sekda Pelalawan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPD PKS Pelalawan dengan melaunching Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

“Keberadaan RKI sangat membantu Pemerintah dalam program keluarga di Pelalawan. Berbagai permasalahan di dalam keluarga diharapkan dapat diatasi melalui RKI. Saya yakin Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang dimiliki PKS Pelalawan betul-betul menjadi sarana Berkhidmat bagi masyarakat dan keluarga di Kabupaten Pelalawan,” tukasnya.

Baca Juga

PKS Riau Berikan Bingkisan Lebaran Untuk Dai dan Guru Ngaji

Pekanbaru – DPW PKS Riau membagikan sebanyak 49 bingkisan lebaran untuk dai dan guru ngaji …