Aleg DPR RI dari F-PKS: “Nelayan Perlu Alat Keselamatan Diri yang Sesuai Standar”

Anggota Legislatif (Aleg) DPR RI dari Fraksi PKS Chairul Anwar mengungkapkan, para nelayan seharusnya dibekali Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar. Demikian disampaikan Chairul dalam agenda Resesnya di hadapan seratus nelayan di Kota Dumai, Jum’at (25/03).

“Barangkali sejauh ini kita berpikir bahwa yang membutuhkan APD sesuai standar adalah para tenaga kerja di sektor formal saja. Tapi ternyata tidak, para nelayan pun sebagai tenaga kerja non formal berhak untuk mendapatkannya, karena pekerjaan di laut juga memiliki ‘potential hazard’. Ada potensi-potensi bahaya yang bisa mengancam keselamatan para nelayan,” ungkapnya dalam Agenda Sosialisasi Penerapan K3 bagi Nelayan.

Chairul menambahkan, dirinya beserta rekan-rekan sesama Aleg DPR RI di Komisi IX memandang keselamatan dan kenyamanan kerja para nelayan juga menjadi hal yang sangat penting.

“Di tengah lautan para nelayan ini berjuang. Tidak mudah. Mata mereka perlu dilindungi. Demikian juga kepala dan anggota badan lainnya. Dalam kesempatan ini, kita memberikan pembekalan terkait prosedur keselamatan kerja para nelayan, serta memberikan kepada mereka APD yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Hadir dalam sosialisasi ini perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan Robert Pasaribu, Aleg DPRD Kota Dumai Muhammad Ali dan Edi Sepen, Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief, Ketua Forum Kelompok Usaha Bersama (FKUB) Nelayan Dumai Iskandar, serta tidak kurang dari seratus nelayan anggota FKUB hadir dalam kesempatan ini. (ewa)

Baca Juga

Jalin Kerjasama, Komisioner KPU Kunjungi DPD PKS Pekanbaru

Pekanbaru – Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru Ahmiyul Rauf menyambut Kunjungan Komisioner KPU Kota Pekanbaru …