Adam Syafaat Meminta Komisi 5 DPR RI Perjuangkan Jalan Provinsi di Riau Menjadi Jalan Nasional

Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat dan Abdul Kasim saat menyampaikan usulan ke Komisi 5 DPR RI

Riau.pks.id – Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat dan Abdul Kasim dari Fraksi PKS mendatangi Komisi 5 DPR RI (Jumat, 24/01/2020). Kedatangan mereka disambut langsung oleh Syahrul Aidi Maazat yang merupakan Anggota DPR RI asal Riau (Dapil 2).

Pada kesempatan tersebut Adam Syafaat menyampaikan beberapa usulan yang menjadi bahasan terkait pembangunan jalan Provinsi. Ia mengusulkan jalan lintas dari Simpang Rantau Berangin (Kampar) hingga ke Sumut (Sumatera Utara) yang melalui Rokan Hulu agar statusnya dinaikkan menjadi jalan Nasional. Dijelaskannya, pengusulan jalan Provinsi menjadi jalan Nasional 5 tahun sekali, kalau tahun ini tidak diusulkan pemerintah pusat, maka 5 tahun lagi menunggu untuk perubahan status jalan tersebut.

“Kita berharap jalan Provinsi lintas Rantau Berangin – Sumut segera dinaikan statusnya menjadi jalan Nasional, karena Rohul salah satu kabupaten daratan di Riau yang tidak ada jalan Nasional. Jalan Provinsi di kabupaten Rohul terpanjang dan belum tertangani dengan baik. Dengan dinaikkan statusnya menjadi jalan Nasional, maka jalan di Rohul akan menjadi lebih baik, seperti Kabupaten lainnya di Riau,” tuturnya saat memberikan keterangan.

Selain mengusulkan status jalan Provinsi menjadi jalan Nasional, Adam Syafaat juga mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membuat balai jalan khusus di Riau, agar jalan-jalan di Riau tertangani dengan baik.

Menanggapi usulan tersebut Syahrul Aidi Maazat selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa untuk balai jalan Provinsi Riau sudah disampai ke Kementrian PU dan akan ditindak lanjuti. Sedangkan untuk perubahan jalan Provinsi menjadi jalan Nasional akan diperjuangkan.

“Untuk kesuksesan pembangunan di Riau, kami siap dan terbuka berdiskusi tentang infrastruktur di Riau dengan berbagai pihak lintas Fraksi dan pihak-pihak terkait, agar usulan-usulan dapat segera direalisasikan,” pungkas Syahrul Aidi Maazat.

Baca Juga

Di Jalan Gaya Baru Ujung, Mira Roza Serap Aspirasi Konstituen

Duri — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau, Hj Mira Roza SH reses sekaligus …